hanya tinggal klik langsung dapet DUIT !!

Sabtu, 11 Februari 2012

Memasang musik di blog menjadi lagu background blog (autoplay youtube script)

Dengan menggunakan script youtube maka kita dapat menjadikan lagu yang telah diupload di youtube dipasang di blog menjadi musik background blog. Setiap blog /halaman blog dibuka oleh pengunjug maka secara otomatis lagu tersebut akan diputar oleh player media player. Jika dalam postingan sebelumnya pernah saya publish tentang lagu background blog (memanfaatkan hosting lagu gratisan , namun terkendala dengan bandwith yang sifatnya terbatas untuk free member. Kali ini akan coba saya bahas tentang video /lagu mp3 youtube yang akan dijadikan musik latar pengiring loading blog. keuntungan menggunakan youtube adalah tidak ada batasan pemakaian bandwith (unlimited bandwith).

Secara default lagu yang ada di youtube, jika di embed di blog maka  lagu/video youtube tersebut akan tampil  namun tidak autoplay. Dengan sedikit merubah embed script youtube tersebut maka video/lagu akan autoplay (berjalan otomatis saat blog dibuka oleh pengunjung). Buat teman-teman yang masih pemula jika ingin mencoba silahkan ikut prosedur berikut :

1. Saya anggap anda sudah upload lagu/video di youtube , jika belum punya lagu di situs youtube bisa gunakan lagu yang orang lain unggah di youtube, atau anda unggah sendiri , jika belum tahu cara menggunggah video/lagu di youtube bisa lihat panduannya disini unggah video youtube
2. Buka video/lagu youtube , dalam contoh ini saya menggunakan video youtube berikut windows movie maker
3. Klik tombol play untuk memnonton video, selanjutnya klik kanan di player youtube area
Pilih Copy embed html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar